Senin, 03 Agustus 2015

BANGUN KESADARAN AKAN PEMERIKSAAN ELEKTROLIT

Tubuh anda terasa lemas? Terkadang itu disebabkan oleh kurangnya ion-ion tubuh. Ion di dalam tubuh berfungsi untuk menjaga metabolisme dan kondisi asam-basa tubuh. Itu sebabnya minuman isotonik yang mengandung ion-ion yang diperlukan tubuh dikatakan mampu mengembalikan kesegaran tubuh.Begitu pula jika anda datang ke rumah sakit, klinik, atau puskesmas dengan tubuh yang lemas, entah itu karena diare maupun penyakit lainnya, seringkali pasien diberi infus. Infus juga merupakan cairan yang mengandung ion-ion yang diperlukan oleh tubuh.

Seharusnya, sebelum memberikan infus dengan kadar ion tertentu, pasien perlu diperiksa terlebih dahulu kandungan ion di dalam tubuhnya. Akan tetapi seringkali hal ini tidak digubris. Mengapa? Ion berlebih di dalam tubuh yang tidak terpakai akan secara alami dibuang oleh tubuh sehingga timbul pemikiran bahwa tidak akan ada masalah dengan asupan ion berlebih pada pasien umum. Namun, pada pasien gawat darurat, seperti misalnya pasien gagal ginjal hal ini menjadi sangat penting karena mereka tidak dapat mengeluarkan ion tubuh berlebih seperti pada orang normal. Infus dengan konsentrasi ion yang tidak sesuai, yang diaplikasikan dalam waktu lama pada pasien umum juga akan memperberat kerja ginjal.

Jika anda sadar pentingnya pemeriksaan ion tubuh atau elektrolit dan ingin segera menerapkannya di laboratorium, klinik, puskesmas, maupun rumah sakit, PT Setia Anugrah Medika menyediakan alat elektrolit analyzer yang sederhana, berkualitas, dan dengan harga terjangkau. Untuk spesifikasi lengkap dapat dilihat di http://setia-medika.co.id/clinicalchemistry3klite3.html. Bagi anda yang ingin membeli produk ini melalui e-katalog, elektrolit analyzer ini dapat dilihat melalui menu alat laboratorium - automated clinical chemistry analyzer (https://katalog.lkpp.go.id/e-katalog-alkes/)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar